DRAFT DOA ACARA ALUMNI DOE BALL 2002

Doa Reuni SMPN 2 BABELAN
02 DESEMBER 2018

Assalamualaikum wrb
Bismillahirahmaniirrohiim.
Ya Alloh ya Rabbi,
16 tahun sudah kami berpisah dari sekolah ini, pernah merasakan indahnya kehidupan bersama kawan2 pilihan-Mu, belajar menimba ilmu sambil menempa diri, dan bersosialisasi, guna mempersiapkan masa depan yg lebih baik dan mempunyai kepribadian yg kuat.

Dan krn kodrat iradat-Mu Lah, kini kami bisa berkumpul kembali krn-Mu, sembari mengangkat kedua belah  tangan kami seraya mengucapkan doa dan syukur kami kehadirat-Mu.

Ya Alloh Ya Tuhan Kami, kami telah dididik oleh bapak dan ibu guru pilihan-Mu yg peduli dg masa depan kami, yg telah dg tulus serta ikhlas dan tanpa pamrih dalam mengajarkan ilmu kepada kami, sehingga kami dapat menjadikan ilmu ini sebagai cahaya untuk berbakti dan mengharap ridha-Mu.

Yaa allah ya rabb, terima kasih atas nikmat yg telah engkau berikan kepada kami sehingga kami semua dapat berkumpul disini, bersilaturahmi dengan sahabat dan guru guru kami, dalam acara Reuni SMPN 2 BABELAN Angkatan 2002.

Maha Sempurna Engkau ya allah yaa Tuhan kami, yg telah menanamkan kpd kami, keelokan pengalaman di masa sekolah yg penuh warna warni. Kami merasakan, bhw di masa itulah banyak pengalaman hidup yg penuh keindahan, keceriaan dan kesedihan yg tdk akan terulang lagi sesudahnya.

Yaa allah Engkau yg Maha Penyayang dan maha pengasih, yg telah memberikan kpd kami, sahabat sahabat yg bisa menerima kami sbgmn adanya..

Ya Alloh ya Ghafar, Engkau telah menganugerahkan kpd kami, perjalanan hidup yg cukup panjang, diusia kami yang sudah tak lagi muda, yg kadang telah kami lalui dg jln berliku... ampuni kami ya Alloh, sekiranya kami selama ini ada yg lupa atau bersalah kepada sahabat sahabat dan guru guru kami.

Ya allah Ya Tuhan kami, utk hari ini dan seterusnya,  jgnlah Engkau bebankan kpd kami beban yg berat, sbgmn Engkau bebankan kpd orang2 sebelum kami.
Ya allah Ya Tuhan kami, jgnlah Engkau pikulkan kpd kami, apa yg tak sanggup kami memikulnya.
Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami.

Ya Alloh Ya Rahman, perkenankan lah kami memohon 3 hal pada kesempatan kami ber-reuni hari ini:

Yg pertama,
Perkenankan kami menjadi insan yg sll pandai bersyukur kpd-Mu, atas sgl nikmat yg telah Engkau berikan kpd kami, hingga terselenggaranya reuni saat ini, bisa berjalan tertib, lancar, aman dan damai hingga akhirnya kami dapat menyambung tali silaturahmi yg sempat putus oleh kewajiban kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai kepala keluarga serta ibu dari anak anak kami.

Dan ijinkan kami, agar tetap menjalin tali silaturahim, dimanapun kami berada, sehingga rizki dan umur panjang senantiasa Engkau limpahkan kpd kami, sbgmn yg telah Engkau janjikan.

Kedua,
ya Alloh Yang Maha Pengasih Dan Penyayang, Peliharalah cinta kasih kami, cinta kasih yg tanpa syarat thd sesama alumni maupun para guru guru kami,
Muliakanlah para guru kami, yg telah memberi kpd kami, ilmu yg manfaat yg telah banyak merubah nasib kami, sehingga kami sekarang bisa menjadi Guru, Perawat, Tentara, Polri,atau karyawan, dan pengusaha semua atas kehendak jalan kasih sayang-MU.

ya Alloh, kami panjatkan pula doa doa kami yang terbaik utk kedua orang tua kami, beliau yg telah menyekolahkan kami disini, beliau yg senantiasa bersimpuh menghadapkan wajahnya dg sajadah panjangnya ke Kiblat-Mu ya Alloh. Beratapkan urai air mata dan berlandaskan hati yg penuh ridha, mrk memohon kpd-Mu utk hidup kami yg terbaik. Ampuni mereka yaa allah baik yg masih bersama kami dan yg sudah tiada sesungguhnya mereka itu selalu dekat bersama kami melihat kami anak anak nya jika kami bersalah pd mrk krn keterbatasan kami ampunilah yaa allah ya robb.

Ya Rabb.
Berilah kebahagiaan dan kecukupan kepada kami sekalian, utk para guru kami, dan orang orang tua kami, serta umur panjang yg sehat dan penuh barokah.

Sembuhkanlah mrk yg sdg sakit, dan sehatkan mereka seperti sedia kala.
Temani hari tua mrk dg kebahagiaan, keceriaan dan kesejahteraan serta manfaat umurnya untuk sllu dijalanmu yaa robb.

Ya Rabb ya Rahman ya Rohiim, sekiranya mrk telah mendahului kami, ampunilah dosanya, maafkanlah kekhilafannya, muliakanlah kedatangannya, lapangkanlah kuburnya, terimalah kebaikannya, hapuskanlah kesalahannya dg rahmat-Mu wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.

Permohonan kami yg ketiga,
Semoga Engkau masih berkenan membimbing kami, utk menjadikan reuni ini sbg momentum utk menyusun rencana reuni yang akan datang, yg lebih baik, dan lebih hidup, utk mengisi sisa umur kami agar lebih bermakna.

selanjutnya, jika bukan krn Engkau ya Rabb, mungkin kami akan terus menzalimi diri kami, maka bukakanlah mata hati kami dg hidayah-Mu, agar senantiasa kami berbakti dan taat terhadap perintah-Mu dan menjauhi larangan-Mu.

Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir.

Tiada kata lebih indah kecuali memuji nama-Mu,
Tiada kecemasan yg berlebih kecuali berjarak dari-Mu ya Alloh.
Tiada kekosongan yang hampa kecuali tdk bersama-Mu dalam diri ini ya Alloh..

Ya Alloh, akhirnya.... izinkan kami mencapai cita2 kami sebelum kami menutup mata dan ber-reuni di hari akhir nanti.
Tutup mata kami ketika hati kami memegang kecintaan pada-Mu
Berangkatkan kami meninggalkan dunia ini berbekal amalan shaleh dan kemuliaan, sehingga kami dpt tersenyum dijemput malaikat yg Engkau utus pd hari yg ditetapkan.

Bangunkan kami ya Alloh, di Yaumil Mashar dlm kelompok yg mendpt syafaat-Mu
Berbaris dibelakang kekasih-Mu
Dan biarkan kami melepas kerinduan kami menatap cahaya-Mu

Aamiin…3 X YRA.

Robbana Atina Pidunyaa hasannah wafil'akhirotin hasanah wakina adzabannar.

walhamdulillah hirobil alamin.
Wassalamu’alaikum wrwb.

Mardiyan

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MEMBUAT BENDERA MERAH PUTIH

PERNAH DENGER KATA BESAN DAN KONDANGAN

KAYU TIMOHO SALAH SATU BENTUK WARISAN LUHUR