Kondisi Singkat Desa Babelan Kota, Babelan, Bekasi


Babelan Kota, Babelan, Bekasi


Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Desa Babelan Kota adalah salah satu penggabungan antara 2 desa yang semula Desa Pulo Timaha dan Desa Babelan yang diperkirakan lahir pada Tahun 1965an adalah salah satu desa di kecamatan Babelan,Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.


Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan Kab. Bekasi Prov Jawa Barat saat ini Sebagai Ibu kota Kecamatan Babelan, dengan jumlah penduduk kurang lebih .37.741 jiwa, 10.608 KK, Mata pencaharian masyarakatnya mayoritas adalah Buruh harian lepas, Buruh tani, perdangangan, industri rumah tangga serta karyawan swasta dan negeri. dengan Luas wilayah Desa Babelan Kota adalah 667,82.ha , yang terbagi menjadi 3 Dusun Yaitu Dusun 1 Babelan, Dusun 2 Kampung Pintu dan Dusun 3 Pulo Timaha, terdiri dari 21 Rukun Warga dan 120 Rukun Tetangga serta berbatasan langsung dengan sebelah Utara Desa Kd. Jaya dan Desa Kd. Pengawas sebelah Timur Kali Bekasi sebelah Selatan Kel. Bahagia dan Kel. Kebalen dan sebelah Barat Desa Setia Asih Kec Taruma Jaya.


Pusat Aktivitas Pemerintahan bertempat di Jl. Gelora No. 1 Kode pos 17611 E-mail : pemdesbabelankota@gmail.com, dengan beberapa diantaranya sebagai pusat Perdagangan, Pendidikan, sosial Kantor Kecamatan, Polsek, Koramil Babelan. Kantor Urusan Agama,Sentra Koperasi dan sentra home industri, Kantor UPTD Puskesmas, Pendidikan SD s/d SLTA, Pasar Babelan dan Taruma Jaya, BPP,Sarana Ibadah Masjid, Musholla, Vihara dan Gereja Katholik dan Protestan,Budaya dan seni Marawis, Lenong Betawi, Angklung, Wayang Kulit, Dangdut, Gambus,Sarana olah Raga Lapangan Sepak Bola, Futsal,Badminton, Volly Ball


Kepala Desa Babelan Kota Yaitu Bpk. Saidih atau yang akrab disapa Bang David Kepala Desa Terpilih masa bhakti 2015-2021 dengan dibatu oleh para Kasie-Kaur diantaranya adalah :






Supriyadi ( Sekdes)
Mardiyan, SH. (Bag. Administrasi Pemerintahan)
Sa'adih Mustafa (Kaur Kesra)
Abdul Choir (Kaur Umum)
Murdan (Kasi Ekonomi)
Juhro Kelana (Kaur Pembangunan)
Hasyim Adnan (Kasi Pemerintahan)
Abdul Rojak (Kasi Keuangan)
Sairi (Kasi Trantib)


Kepala Dusun Terbagi Menjadi 3 Dusun.
Kepala Dusun 1 Bpk. Abd. Malik
Kepala Dusun 2 Bpk. Muhsin
Kepala Dusun 3 Bpk Jaya Mustika






Bersambung..





Sumber : Wikipedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MEMBUAT BENDERA MERAH PUTIH

PERNAH DENGER KATA BESAN DAN KONDANGAN

KAYU TIMOHO SALAH SATU BENTUK WARISAN LUHUR